Selasa, 18 Februari 2014

Coban Trisula, Ngadas, Poncokusumo Malang

Coban Atas
Postingan kali ini tentang Jalan2 ke Coban Trisula.

Coban ini biasanya hanya dijadilan persinggahan para pendaki yang menuju maupun pulang dari Bromo.
Terletak dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur.
untuk tiket masuknya gratis, karna gag ada yg jaga..hehehe....

Coban Trisula merupakan air terjun yang berada di blok Kali Lajing, Seksi Konservasi Wilayah III.  Dinamakan Trisula karena air terjun itu jatuh ke sungai sebanyak tiga tingkat, yaitu Coban Atas (air terjun pertama dari curahan sungai/kali Lajing); dibawahnya berupa Coban Tengah (air terjun kedua yang bersumber dari aliran air terjun pertama, di bawahnya terdapat kolam), dan Coban Bawah (air terjun ketiga,bersumber dari aliran Coban Tengah).
 
Coban Tengah

Coban Bawah















Untuk Coban Bawah memiliki ketinggian sekitar 11 m dan letaknya agak tersembunyi.  Sedangkan Coban Tengah tidak lah setinggi Coban Bawah hanya 2,5 m.  Di bawahnya terdapat tiga kolam penampungan air.  Adapun Coban Atas merupakan air terjun utama dengan ketinggian sekitar 35 m.  Untuk mencapainya harus mendaki bukit bukit yang cukup terjal.

ini bukan dengan temen2 J_Tours, tapi sama Sepupu2, pas lagi libur dirumah, diajak dadakan jalan2, ya ngikut lah....sekalian refreshing...
dari rumah ke coban trisula gag perlu pke' persiapan macem2 sih, gag pake' helm juga gpp, bukan jalur yang bisa ketemu sama pak polisi soalnya, juga masih satu kecamatan sama rumahQ, 
qita berangkat berenam,  aq, sama temenQ, 2 sepupuQ, sama 2 temennya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar